Rydder Flight Skadron Udara 16 Kerahkan Lima F-16 ke Thailand

Setelah sukses mengikuti Latihan Angkasa Yudha 2019, tepat hari Selasa, 30 Juli 2019, Rydder Flight Skaddron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin kembali melaksanakan tugas mulia, yaitu latihan bersama Royal Thai Air Force (RTAF) di wilayah udara Thailand.

Dilansir dari laman web TNI AU (31/ 07/ 2019), latihan dengan nama “Latma Elang Thainesia” yang akan digelar dari tanggal 30 Juli s.d 8 Agustus 2019.

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.M.M., sebagai pimpinan rombongan mengatakan, Lanud Roesmin Nurjadin menyiapkan 5 pesawat F-16, 2 Hercules dan 80 pendukung, latihan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan para penerbang kedua angkatan udara dalam melaksanakan operasi udara bersama.

“Kita berharap dengan latihan bersama ini, dapat meningkatkan kerjasama dibidang militer, dan yang terpenting merupakan ajang yang sangat tepat untuk dapat memperkuat jalinan persahabatan, baik antar negara, Angkatan Udaranya maupun secara perorangan dari para partisipan yang terlibat didalamnya, yang tentunya akan sangat berharga di masa depan,” ucap Danlanud.

Photo: Komandan Skadron Udara 16, Letkol Pnb Bambang Apriyanto yang tergabung Rydder Flight turun dari pesawat tempur F-16. (TNI AU)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s