F-18 Super Hornet Angkatan Laut AS Jatuh

F-18 Super Hornet US Navy (NI)
F-18 Super Hornet US Navy (NI)

Sebuah jet tempur milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat instalasi militer di California. Status pilot dari pesawat nahas itu saat ini tidak diketahui.

Dilansir dari laman Sindonews (1/ 8/ 2019), Juru bicara Angkatan Laut AS mengatakan upaya penyelamatan saat ini sedang berlangsung, sementara jumlah pilot yang menjadi korban masih belum jelas. Pesawat yang jatuh dilaporkan adalah pesawat Super Hornet F/A-18E Angkatan Laut.

“Sekitar pukul 10:00 pagi, sebuah F/A-18E jatuh dekat @NAWS_CL. Upaya pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan,” bunyi tweet Angkatan Laut seperti dikutip dari RT, Kamis (1/8/2019).

Seorang juru bicara Kantor Sheriff Inyo mengatakan kepada CNN, polisi membantu mengamankan area kecelakaan sebelum militer tiba di tempat kejadian.

Stasiun Senjata Udara Angkatan Laut China Lake terletak di dekat Taman Nasional Death Valley, sekitar 150 mil di utara Los Angeles, California.

Pada 2018 sejumlah kecelakaan serupa melibatkan pesawat militer AS, dengan setidaknya lima kecelakaan terkait non-tempur menewaskan sembilan anggota militer AS, menurut Fox News. Kecelakaan itu memicu seruan di Kongres untuk mengatasi “krisis” dalam penerbangan militer.

F/A-18 adalah pesawat tempur dan serang, awalnya dikembangkan oleh McDonnell Douglas – sekarang Boeing – dan Northrop untuk Angkatan Laut dan Korps Marinir AS. Pesawat ini masih menjadi pesawat andalan keduanya, karena penggantian generasi kelima F-35 terus diganggu oleh kekurangan desain dan masalah kinerja.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s