Rusia Akan Jual Rudal R-27 ke India

R-27 T medium-to-long-range air-to-air missile in Park Patriot. (Vitaly V Kuzmin)
R-27 T medium-to-long-range air-to-air missile in Park Patriot. (Vitaly V Kuzmin)

Rusia dilaporkan akan menjual rudal air-to-air ke India. Menurut kantor berita masing-masing negara pada Selasa (30/ 07), rudal itu akan digunakan pada jet tempur Sukhoi Su-30MKI.

“Beberapa waktu lalu, kontrak yang cukup besar tentang rudal udara ditandatangani dan melibatkan pasokan sekitar 1.000 rudal untuk berbagai keperluan,” menurut pernyataan Layanan Federal Rusia untuk Kerja Sama Militer-Teknis seperti yang dilaporkan kantor berita RIA Rusia.

Sementara itu, kantor berita ANI India juga memberitakan bahwa India telah menandatangani perjanjian dengan Rusia untuk mengakuisisi rudal R-27 untuk digunakan pada pesawat tempur Su-30MKI senilai 1.500 crore rupee atau sekitar 218 juta dolar AS.

Rudal R-27 yang memiliki jangkauan medium-to-long telah dikembangkan oleh Rusia untuk seri jet tempur MiG dan Sukhoi, sebagaimana dilansir dari laman Viva (31/ 07).

Selama ini, Rusia telah memasok lebih dari 270 pesawat Su-30MKI ke India. Pesawat tersebut telah dirakit dan memiliki komponen lengkap untuk perakitan lokal. Pesawat tersebut nampaknya juga telah digunakan secara luas dan membentuk inti Angkatan Udara India.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s