Tim Kemenhan RI Survey PT. Multi Ocean Shipyard

Tim Kemenhan RI Survey PT Multi Ocean Shipyard
Tim Kemenhan RI Survey PT Multi Ocean Shipyard (Warta Kepri)

Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Republik Indonesia (Ditjen Kuathan Kemhan RI) pada Selasa (13/08/2019) mengunjungi PT. Multi Ocean Shipyard (PT. MOS). Setibanya di Perusahaan Galangan kapal yang terletak di Desa Pangke Kecamatan Meral Barat Karimum tersebut, Dirjen Kuathan Kemhan Republik Indonesia Mayjen TNI Ida Bagus Puwalaksana, beserta rombongan disambut oleh seluruh jajaran Manajemen PT. MOS.

Dilansir dari laman Warta Kepri (13/ 08/ 2019), Dirjen Kuathan Kemhan, Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana menjelaskan bahwa, kegiatan kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk mensurvey serta mengecek fasilitas dan kemampuan tenaga ahli yang dimiliki oleh PT. MOS.

“Sudah layak atau tidak diberikan kerjasama atau kontrak dari Kemenhan terkait pengadaan kapal-kapal pendukung maupun kapal perang,” jelas Jenderal bintang dua tersebut.

Lebih lanjut, Jenderal lulusan Akademi Militer 1987 ini menyampaikan akan memonitor seluruh fasilitas galangan (shipyard) guna menumbuh kembangkan kemandirian terhadap Anak Bangsa, agar penggarapannya dari Kemenhan RI dapat dikerjakan oleh Perusahaan didalam Negeri.

“Survey terhadap Galangan Kapal juga akan dilakukan dibeberapa galangan kapal lain yang berada di Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Dimana nantinya Hasil Survey dan Pengecekan Galangan di PT. MOS akan segera dilaporkan ke Kemenhan RI sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan atau pemilihan galangan yang akan mengerjakan proyek dari Kemenhan tersebut.

Selaian itu juga Dirjen Kuathan Kemenhan RI akan meninjau beberapa Proyek pembuatan kapal Tanker pesanan Pertamina yang saat ini sudah dikerjakan oleh PT. MOS.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s