Kemhan Lirik PT. MOS di Karimun untuk Buat Kapal Perang

Kemhan Lirik PT. MOS di Karimun untuk Buat Kapal Perang
Kemhan Lirik PT. MOS di Karimun untuk Buat Kapal Perang (Kumparan)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Laksdya TNI Agus Setiadji meninjau sejumlah pengerjaan Kapal di PT. Multi Ocean Shipyard (MOS) di Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dilansir dari laman Kumparan (20/ 08/ 2019), Peninjauan di PT. MOS dilakukan pada Selasa (20/8) sore. Kunjungan kali ini adalah melihat sejauh mana kompetensi, kapasitas dan kualitas dari perusahaan galangan kapal tersebut. Kedatangan Sekjen Kemhan diterima oleh Dirut PT. MOS, Hartono.

“Mereka melihat berbagai fasilitas dan pengerjaan beberapa kapal yang ada di perusahaan kita. Intinya ini adalah kelanjutan kunjungan dirjen sebelumnya,” ujar Human Resources Departement (HRD) PT. MOS, Nasrul, Selasa (20/8).

Dia mengatakan, pihaknya juga secara teknis akan siap menggarap sejumlah project sebagai salah satu yang masuk dalam kemitraan strategis industri pertahanan dalam negeri.

“Tidak menutup kemungkinan juga kita siap jika diminta untuk membuat kapal perang. Untuk pengerjaan Kapal pertamina saja kita mampu,” kata Nasrul.

Dalam kunjungan jenderal bintang tiga itu, manajemen perusahan besar di Karimun tersebut memaparkan sejumlah proyek yang tengah dilakukan pengerjaannya. Salah satunya adalah Proyek besar yakni pengerjaan kapal milik Pertamina.

“Sebelumnya memang kita belum pernah bekerja sama dengan Kemhan. Tapi jika ditunjuk kita mampu, doa akan saja,” tuturnya.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s