Pelatihan Pilot TA-50 Angkatan Udara Indonesia di Korea Selatan

Skuadron Tempur Angkatan Udara ke-16 (16th Guard) Korea Selatan sedang mengajarkan pengetahuan penerbangan yang baik melalui program pelatihan untuk pilot asing. 16th Guard sedang melakukan pelatihan TA-50 untuk pilot Indonesia dari tanggal 22 bulan lalu hingga tanggal 30 bulan ini (Agustus 2019).

Dilansir dari laman kookbang.dema.mil.kr (16/ 08/ 2019), Dua belas pilot Indonesia, termasuk Mayor Angkatan Udara Ruruk Tegu Prabo, berpartisipasi dalam sesi pelatihan tiga tahun ini.

Sebelum pelatihan, mereka menerima pendidikan keamanan dan keselamatan dan pendidikan akademik untuk penerbangan di kamp pelatihan pendidikan dasar. Kemudian, menurut pelatihan instruktur yang berdedikasi, ia menerima pelatihan simulasi dengan asumsi berbagai situasi melalui simulator TA-50, dan ia dilatih dalam keterampilan terbang seperti pengetahuan dan taktik yang diperlukan untuk terbang.

Mayor Ruruk, yang berpartisipasi dalam pelatihan tersebut, mengatakan, “Pendidikan akademik yang sistematis dan pelatihan penerbangan yang dilakukan oleh instruktur profesional yang sangat baik, dan pendidikan asrama simulator mewujudkan lingkungan penerbangan yang realistis, sangat mengesankan.”

16th Guard telah melakukan program pelatihan pilot asing sejak 2013.

Selain itu, pemerintah membuat upaya untuk memperkuat diplomasi militer dengan terus mengunjungi pasukan asing dan menyediakan pertukaran prajurit, seperti program pendidikan untuk mempercayakan tentara asing dan kunjungan lapangan ke agen pemeliharaan untuk Angkatan Udara Filipina dan Thailand.

Photo: Pelatihan Pilot TA-50 Angkatan Udara Indonesia di Korea Selatan. (kookbang.dema.mil.kr)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s