Angkatan Darat Bangladesh Ajak Pasukan Khusus TNI AD Latihan Bersama

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan KSAD Bangladesh General Aziz Ahmed, di Mabesad, Jakarta
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan KSAD Bangladesh General Aziz Ahmed, di Mabesad, Jakarta. (Istimewa)

Angkatan Darat Bangladesh mengajak pasukan khusus TNI AD untuk latihan bersama dan peningkatan kerja sama pendidikan. Hal itu terungkap saat KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan kehormatan KSAD Bangladesh, BSP, BGBM, PBGM, BGBMS, psc, G beserta Madame Dilshad Nahar Aziz dan rombongan di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (20/08/2019).

Dilansir dari laman Sindonews (21/ 08/ 2019), Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam keterangan persnya menjelaskan, kunjungan General Aziz Ahmed tersebut saat courtesy call antara lain membahas agenda kunjungannya di Indonesia, serta menyampaikan kesan-kesannya tentang Indonesia.

“Dalam pertemuan tersebut dibahas rencana peningkatan kerja sama pendidikan. Angkatan Darat Bangladesh menawarkan berbagai program pendidikan dan kursus untuk Perwira TNI AD yang berpangkat Letnan hingga Kolonel, termasuk Seskoad dan Lemhannas, yang saat ini sudah berjalan,” ungkap Candra.

Tidak hanya itu, Jenderal Aziz juga menyampaikan keinginannya untuk mengadakan Latihan Bersama (Latma) atau joint exercise antar pasukan khusus dan pelatihan bagi Perwira TNI AD yang akan bertugas di United Nations|UN Mission HQ.

Menanggapi hal tersebut, sambung Candra, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan kesediaannya mengirimkan perwira dari beberapa kecabangan untuk mengikuti pendidikan di Bangladesh.

Selain itu, KSAD juga menjajaki peluang untuk melaksanakan joint-mission dengan AD Bangladesh, namun hal tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dalam forum bilateral khusus.

Menurut Candra, antara TNI AD dan Angkatan Darat Bangladesh sebelumnya juga telah melakukan pertemuan di Markas Besar Angkatan Darat Bangladesh di Dhaka, Bangladesh pada 2018 lalu.

“Pihak TNI AD sendiri 2018 lalu pernah berkunjung ke Angkatan Darat Bangladesh, selain untuk berkenalan, pertemuan tersebut ditujukan guna peningkatan hubungan kerja sama di bidang pertahanan RI-Bangladesh,” tandas Candra.

Kunjungan ke Pindad

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad (Persero) Ade Bagdja menerima kunjungan pimpinan militer Bangladesh yang dipimpin oleh Chief of Army Staff Bangladeshi Army, Aziz Ahmed, BSP, BGBM, PBGM, BGBMS, psc, G. di Kantor Pusat PT Pindad Bandung, Kamis, (22/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ade Bagdja menyampaikan sejarah, lini bisnis hingga seluruh produk alutsista yang diproduksi secara mandiri.

Tak hanya itu, turut diulas kehandalan PT Pindad (Persero) yang mampu menciptakan senapan SS2 V4 HB yang telah memenangkan kejuaraan tembak militer internasional AASAM & AARM 12 tahun berturut-turut, juga tentang produk unggulan dan proful terbaru Pindad.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s