MiG-35 Tunjukkan Radar AESA Baru di MAKS 2019

Radar AESA baru jet tempur Mikoyan MiG-35 diluncurkan di pameran udara internasional MAKS 2019 pagi ini (27 Agustus 2019) di Moskow.

Dilansir dari laman Defense World (27/ 08/ 2019), Jet tempur generasi 4 ++ sebelumnya dilengkapi dengan radar Zhuk-M dengan antena yang dikemudikan secara mekanis.

Phazontron-NIIR dilaporkan mengembangkan radar Active Electronically Scanned Array (AESA) versi baru yang disebut Zhuk-A/ AM untuk pesawat tempur. Radar ini memiliki lebih dari 1.000 solid-state transceiver-receiver modules, ungkap Anastasia Kravchenko, direktur komunikasi MiG, seperti dikutip oleh media tahun ini.

The new AESA radar developed for MiG-35 fighter unveiled at MAKS 2019 airshow. (Defense World)
The new AESA radar developed for MiG-35 fighter unveiled at MAKS 2019 airshow. (Defense World)

Concern Radio-Electronic Technologies (KRET) menunjukkan radar Zhuk-AME FGA 50 AESA yang kompatibel dengan jet tempur MiG-35 di Airshow China 2016. Radar dapat mendeteksi target di luar garis pandang, melacak hingga 30 target di antaranya dan menghancurkan hingga 6 target di udara dan 4 di darat.

AESA memungkinkan peningkatkan jangkauan deteksi Zhuk-AME hingga 160 km dan secara bersamaan beroperasi dalam mode “air-air” dan “air-land”, untuk mengenali dan mengklasifikasikan objek dan objek tunggal, untuk secara bersamaan menyerang beberapa target dengan kecepatan tinggi sekaligus menjadi alat penghancur yang presisi, serta untuk mengirimkan data taktis ke pesawat lain dan to carry out electronic countermeasures.

Ini dapat memberikan dukungan informasi di ketinggian rendah, navigasi, serta panduan untuk senjata udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan yang canggih.

Beberapa laporan mengklaim bahwa MiG-35 dilengkapi dengan radar AESA Phazotron Zhuk-A/AE yang menawarkan berbagai frekuensi operasi, memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap electronic countermeasures (ECM), jangkauan deteksi yang diperluas dan lebih banyak target udara dan darat yang terdeteksi.

Photo: Jet tempur MiG-35 di MAKS 2019 (Nezavisna Srpska)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s