Su-25 Rusia Jatuh

Su-25 (Sputnik)
Su-25 (Sputnik)

Sukhoi Su-25UB Rusia jatuh di Wilayah Stavropol ketika melakukan latihan rutin pada Selasa (3/9/2019). Dua pilot pesawat hilang dan nasibnya belum diketahui.

“Pada 3 September, sebuah pembom tempur Sukhoi-25UB jatuh selama penerbangan pelatihan rutin. Layanan penyelamatan sedang mencari dua pilot yang hilang. Pesawat itu tidak membawa amunisi,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari laman Sindonews (4/ 9/ 2019).

“Pesawat itu jatuh di daerah yang tidak berpenghuni dan tidak menyebabkan kerusakan di darat,” imbuh kementerian tersebut dikutip Defense World.

Menurut laporan awal yang dilansir sejumlah media setempat, pesawat semula kehilangan kontak dengan pangkalannya sebelum mengalami kecelakaan. Kedua pilot dilaporkan berhasil mengeluarkan diri dari pesawat.

Sementara itu, layanan darurat telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat, yakni sekitar 38 km barat daya kota Budyonnovsk. Menurut layanan darurat, pesawat itu hancur total.

Pesawat Su-25 merupakan pesawat tempur bermesin kembar yang dirancang pada tahun 1970-an untuk misi serangan darat. Pesawat itu telah diproduksi massal untuk Angkatan Udara Soviet dan ekspor. Ratusan pesawat tetap beroperasi di Rusia dan bekas republik Soviet lainnya.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s