Diskusi Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee

Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Bob H. Panggabean menghadiri pembukaan Diskusi Dankoharmatau tentang Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee yang berlangsung di Hanggar IV Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Selasa (17/ 09).

Diskusi dipimpin oleh Dankoharmatau Marsda TNI Dento Priyono dan dihadiri oleh Kadisaeroau, para Komandan Depo, Danwingdikterbang, Para Kadis, Danskatek  serta segenap pejabat lainnya, sebagaimana dilansir dari laman TNI AU (18/ 09/ 2019).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean menyampaikan  selamat datang  kepada Dankoharmatau  selaku Ketua Tim, seraya berharap melalui kunjungan kerja ini, Lanud Adisutjipto akan  memperoleh berbagai masukan yang berharga, sehingga mampu mengemban tugas dengan lebih baik lagi, sesuai dengan tugas pokok Lanud Adisutjipto maupun tugas dari  TNI Angkatan Udara.

Melalui paparan dari Koharmatau tentang Ejection Seat tipe MK.KR 16LF pesawat KT-1B Woong Bee kepada personel Lanud Adisutjipto yang terkait dengan kegiatan penerbangan, dapat memberikan pemahaman secara teknis maupun administratif pelaksanaan penggunaan dan pemeliharaan Ejection Seat pesawat KT-1B Woong Bee. Pengetahuan dan pemahaman ini bisa menjadi solusi bagi permasalahan pemeliharaan peralatan tersebut sehingga dapat tercapai secara optimal.

”Namun yang lebih penting tentunya dari hasil inspeksi tersebut, dapat memberikan solusi serta koreksi yang konstruktif, agar pelaksanaan tugas kami di Pangkalan TNI AU Adisutjipto selanjutnya dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Danskatek 043 Letkol Tek Nur Haryanto mengatakan bahwa peninjauan di pesawat KT 1B Woong Bee meliputi ejection seat, tools, special tools dan tester.

Uji fungsi pemeliharaan second level dilakukan setiap 3 tahun dan 10 tahun dengan melalui 14 tahap pemeriksaan, uji fungsi BTRU, TDU, Seat Rising Actuatorand Pull Off Load Test.

Photo: Diskusi Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee. (TNI AU)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s