Pengembangan KF-X dan Tahap Produksi Prototipe

Review of detailed design review committee menegaskan tahap ‘prototype production possible’, sebagaimana dilansir dari laman Bemil Chosun tertanggal 26 September 2019.

Badan Urusan Pertahanan (CEO Wang Jung-hong) mengadakan KF-X Detailed Design Review (CDR) Meeting* dari tanggal 24 hingga 26 September, sehingga semua persyaratan militer dapat tercermin dalam desain dan melanjutkan ke tahap produksi prototipe. Dipastikan ada.

* CDR (Critical Design Review): Verifikasi bahwa persyaratan sistem dan persyaratan fungsional semuanya tercermin dalam spesifikasi produk awal yang memenuhi desain terperinci, dan dilanjutkan ke produksi prototipe, integrasi sistem, dan uji dalam biaya, jadwal, dan risiko. Prosedur ini dilaksanakan untuk mengkonfirmasi secara formal ke tahap selanjutnya.

Proyek pengembangan sistem pesawat tempur Korea berada di bawah pengawasan Industri Dirgantara Korea (Presiden Ahn Hyun-ho). Pembangunan dimulai pada Januari 2016 dan menyelesaikan desain dasar pada Juni 2018. Rincian perangkat keras dan perangkat lunak kini tersedia. Desain selesai dan pembuatan part sedang berlangsung.

Hingga tiga tahun sembilan bulan dari awal proyek, uji terowongan angin, pembaruan model sistem utama, dan hasil desain serta analisis untuk setiap bidang terus dilakukan untuk meningkatkan bentuk.

Pengembangan KF-X dan Tahap Produksi Prototipe 3

Dalam pertemuan tinjauan desain terperinci ini, pengulas yang terdiri dari pakar pemerintah dan swasta, termasuk Angkatan Udara, meninjau sekitar 390 data teknis untuk mengkonfirmasi bahwa persyaratan militer tercermin dengan baik dalam desain.

Kepala Divisi Proyek Pesawat Tempur Korea, Pejabat Pertahanan Senior, Kwang Sun-sun, mengatakan, “Sekarang, pengembangan pesawat tempur Korea telah berhasil melewati tahap tinjauan desain terperinci dan menghadapi tantangan baru dalam konstruksi dan pengujian prototipe. Kami akan melakukan segala upaya untuk merealisasikan jet tempur Korea dengan pertunjukan yang memuaskan militer melalui kerja sama dengan organisasi terkait. “

Kepala Divisi Proyek Pesawat Tempur Korea, Kwang-Su Ryu, mengatakan, “Kami telah melakukan upaya besar untuk mengembangkan pesawat tempur Korea yang memenuhi kebutuhan militer melalui penjaminan kualitas yang sempurna dan uji terbang dan uji coba prototipe berdasarkan output dari desain terperinci setelah dimulainya pengembangan sistem. Kami akan berhasil. “

Proyek pengembangan sistem pesawat tempur Korea akan mengirimkan prototipe pertama pada paruh pertama 2021. Kemudian akan memulai uji terbang pertama pada paruh pertama 2022 dan menyelesaikan pengembangan pada 2026.

Selain itu, pihaknya berencana untuk memamerkan model pesawat tempur Korea skala penuh di ADEX (Seoul International Aerospace & Defense Exhibition) yang diadakan pada bulan Oktober tahun ini.

All photos: Pengembangan KF-X dan Tahap Produksi Prototipe (Bhemil Chosun)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s