Alasan TNI Tak Banyak Gunakan Pesawat Hercules di HUT ke-74

hercules 19
Hercules TNI AU (Jeff Prananda)

TNI akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 pada 5 Oktober 2019 yang digelar di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Dilansir dari laman Sindonews (30/ 09/ 2019), Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, upacara perayaan HUT TNI ke-74 nanti akan melibatkan pasukan dari tiga matra. Mereka akan menampilkan atraksi parade kendaraan tempur.

“Rencana upacara HUT TNI ke-74 itu kita laksanakan komplit, cuma tidak ada kekuatan laut karena (digelar-red) di Halim. (Acara-red) Mulai dari parade, defile, dan kendaraan tempur, termasuk pesawat terbang, khusus Hercules tidak dilibatkan, hanya untuk dukung kegiatan terjun payung,” tutur Hadi di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (30/ 09/ 2019).

Penggunaan pesawat Hercules saat ini difokuskan untuk operasi kemanusiaan di Papua. Juga untuk mendukung teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan.

“Pesawat Hercules kita fokuskan untuk operasi kemanusiaan di Papua, dan dukung untuk membuat atau teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Sumatera dan Kalimantan,” tambah Hadi.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s