Koharmatau Peroleh Penghargaan Untuk Inovasi ‘Ejection Seat’ KT-1B Wong Bee

Diskusi Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee
Diskusi Pemeliharaan Ejection Seat MK KR 16 LF Pesawat KT-1B Woong Bee. (TNI AU)

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Dyah Yudanardi atas nama Kasau memberikan penghargaan kepada Koharmatau atas inovasi dan dedikasi yang sudah ditunjukkan.

Dilansir dari laman web TNI AU (3/ 10/ 2019), Inovasi yang dilakukan Koharmatau berupa engineering pembuatan special tools/adapter 2nd level maintenance ejection seat type MK.KR16LF untuk pesawat latih KT-1B Wong Bee yang habis masanya sehingga kini dapat berfungsi kembali.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan oleh Dankodiklatau dan diterima oleh Dankoharmatau TNI Dento Priyono di Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa engineering special tools/ adapter 2nd level maintenance ejection seat type MK.KR16LF pesawat latih KT-1B Wong Bee, dalam waktu dekat akan memasuki masa usia pakai, keinginan pimpinan pimpinan TNI Angkatan Udara sambil menunggu komponen pendukung alutsista tersebut datang dari negara Korea Selatan  selaku pembuat alutsista tersebut.

Koharmatau dan Depo jajaran mampu melakukan inovasi sehingga peralatan tersebut dapat kembali dugunakan.

Melalui kerja keras dan inovasi putra-putra terbaik TNI AU yang dipimpin Dankoharmatau dan dukungan jajaran, seperti Depohar 20, Depohar 60 dan Skatek 042, engineering spescial tools/adapter 2nd level maintenance ejection seat type MK.KR16LF pesawat latih KT-1B Woong Bee, dapat kembali berfungsi mendukung jalannya program pendidikan sekolah penerbang TNI AU.

Atas prestasi yang telah dicapai tersebut, pimpinan TNI Angkatan Udara melalui Komandan Kodiklatau memberikan penghargaan penghargaan kepada Komandan Koharmatau Marsda TNI Dento Priyono, Depohar 20, Depohar 60 dan Skatek 042 atas keberhasilan tersebut.

“Saya berharap prestasi yang telah dicapai Koharmatau dan Depo jajaran dapat menjadi contoh, guna memotivasi satuan kerja TNI AU lainnya, untuk menjadi TNI AU yang mandiri dalam memelihara dan merawat alutsista, dalam mendukung kelancaran serta kesiapan operasional TNI AU.” harap Dankodiklatau.

Hadir Pada kesempatan tersebut Wadan Kodiklatau, Para Direktur, Ir Kodiklatau, Dandepohar 20, Dandepohar 60, Danskatek 042, para perwira staf.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s