Steadfast Marine Luncurkan Dua Kapal Patroli Pesanan TNI AL

PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) meluncurkan dua kapal patroli pesanan TNI AL pada Jumat (18/ 10/ 2019) di galangan kapalnya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dua kapal senilai Rp 86 miliar tersebut ditargetkan bisa diserahkan kepada TNI AL pada November 2019 atau lebih cepat dari kesepakatan kontak, yakni Desember 2019.

Dilansir dari laman Investor (18/ 10/ 2019), Komisaris Utama KPAL, Eddy Kurniawan Logam menjelaskan, setelah diluncurkan, kedua kapal tersebut akan memasuki tahap uji coba dan proses penyelesaian akhir yang dijadwalkan berlangsung selama 1,5 bulan. Karenanya, kapal-kapal tersebut ditargetkan bisa diserahkan pada akhir November 2019.

“Kontrak kedua kapal diteken pada Januari 2019 dan kalau menurut kontak selesai 15 Desember 2019. Tapi kami optimis akhir November 2019 bisa kami serahkan,” ujar Eddy di Jakarta, Jumat (18/ 10/ 2019).

Dia menyebutkan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar kedua kapal dikerjakan dengan kualitas yang baik dan waktu yang cepat. Hal itu diharapkan bisa membuat TNI AL kembali memesan kapal ke Steadfast Marine.

Selain itu, dalam membangun kedua kapal itu, Eddy menuturkan, pihaknya berupaya meningkatkan kandungan lokal. Dalam catatannya, pintu kedap air, bagian interior, hingga kabel untuk kedua kapal bertenaga masing-masing 1.900 horse power itu menggunakan produk yang dibuat di dalam negeri.

“Untuk kedua kapal ini, kami berusaha meningkatkan kandungan lokalnya,” sebut Eddy.

Photo: Satu dari dua kapal produksi PT Steadfast Marine Tbk (KPAL) pesanan TNI AL yang diluncurkan Jumat (18/ 10/ 2019). (Investor)

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s