Rusia: Kami Berharap Kontrak Su-35 Indonesia Segera Dilaksanakan

Presiden Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSVTS) Rusia, Dmitriy Shugayev, mengatakan ia berharap kontrak pasokan pesawat tempur Su-35 Indonesia segera diimplementasikan dalam waktu dekat.

Dilansir dari laman Sputniknews (20/ 10/ 2019), Shugayev menjawab pertanyaan dari anggota pers tentang masalah ini, dan mengatakan ia berharap bahwa keputusan mengenai implementasi kontrak untuk pasokan Su-35 dengan Indonesia akan diambil dalam waktu dekat.

“Su-35 bukan masalah yang ditangguhkan. Kami berharap kontrak ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Saya berharap bahwa keputusan akan dibuat pada implementasi kontrak ”.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu, mengumumkan bahwa pengiriman kontraktual pesawat tempur Su-35 dapat dimulai pada akhir 2019.

Perwakilan resmi Angkatan Udara Indonesia, Novyan Samiega, mengumumkan bahwa perjanjian tentang penyediaan Su-35 dapat dibatalkan karena kemungkinan sanksi AS.

Kemudian Duta Besar Indonesia untuk Moskow, Vahid Supriyadi, mengkonfirmasi bahwa perjanjian Su-35 akan tetap berlaku dan akan dilaksanakan.

Photo: Pesawat tempur Su-35 (Sputnik)

Editor: (D.E.S)

13 tanggapan untuk “Rusia: Kami Berharap Kontrak Su-35 Indonesia Segera Dilaksanakan”

  1. Udahlah pak dimitry, buang jauh-jauh mimpimu, lebih baik ko simpan energimu utk menawarkan SU-35 ke Vanuatu….secara bakal menhannya adalah “Good friends of amrik” 😭😭😭

    Suka

    1. Justru saya melihat Prabowo yg dekat dgn US bisa berdiplomasi dg baik sehingga pengiriman Su 35 bisa segera direalisasikan, bravo Pak Prabowo

      Suka

          1. Itu hanya teknis, bisa diatur. Yg jelas visi Prabowo sdh jelas tentang negara dan pertahanan, insya Allah pada periode nya Alutsista Indonesia akan tambah banyak dan Indonesia disegani tidak seperti sekarang,

            Suka

  2. Saya kok terbayang 636.3 dengan menhan yg baru, sesuai debat pilpres yang lalu, Kalau SU35 sih pasti dateng,sudah kontrak, gak usah diragukan…wkwkwk

    Suka

    1. Betul bung, di debat kemaren pak Prabowo menyinggung tentang kapal selam U 214 dan U 218 Singapura, artinya beliau tahu perkembangan Alutsista kawasan, makanya dia sangat perhatian dengan ancaman yang ada, beda dengan Menhan atau presiden sekarang yg konon katanya tidak akan ada perang sekian tahun lagi, dari sini tersirat keinginan pak Prabowo untuk mendapatkan Alutsista yg mumpuni

      Suka

      1. Lha memang menhan itu yg memilih siapa dan menjalankan visi misinya siapa….kok komennya makin ngelantur 🙆

        Udah kalah itu kemaren 😏😏😏

        Suka

        1. Ga ada yang melantur, kalau untuk urusan Alutsista Prabowo jelas lebih menguasai darpd Jokowi, kalau urusan bagi sertifikat mungkin lebih menguasai Jokowi

          Suka

          1. Itulah gunanya mentri…..membantu tugas presiden.

            Kalo yg jelas paling ngerti alutsista ya asisten perencanaan….menhan aja kalah ngerti

            Suka

          2. Truk, petruk….kalo mau jalanin visinya sendiri boleh-boleh aja dan syaratnya cuma satu….menang pemilu dulu 🤗🤗🤗

            Ini cuma krani aja lagaknya ga ketulungan 😫😫😫

            Suka

  3. Ehem,

    Saat pelantikan menteri itu nggak boleh punya visi dan misi sendiri. Yang ada adalah visi dan misi presiden dan wakil presiden. Tugas menteri adalah membantu menjalankan visi dan misi presiden.

    Jadi kalo mau beli alutsista tetap harus tanya ke presiden apakah cocok dengan visi dan misinya. Kalo nggak cocok ya tunda dulu.

    Contoh untuk kapal selam, target MEF direvisi jadi 8 kapal selam dan baru beberapa bulan yang lalu ada kontrak penambahan kapal selam sebanyak 3 unit. Kapal selam yang ada sekarang ada 5 unit. Jadi pas 8 unit.

    Jadi kalo mau nambah kapal selam lagi misal U-218 atau U-214 ya jangan harap.

    Yang jadi fokus sekarang adalah penggantian :
    5 van speijk plus 16 parchim, itu dulu.

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Petruk kantong jebol Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s