Kopaska TNI AL dan SSG Pakistan Navy Gelar Latihan Bersama Sea Thunder 2019

Kopaska TNI AL dan SSG Pakistan Navy Gelar Latihan Bersama Sea Thunder 2019
Kopaska TNI AL dan SSG Pakistan Navy Gelar Latihan Bersama Sea Thunder 2019 (TNI AL)

TNI AL dalam hal ini Kopaska TNI AL dengan Special Service Group Pakistan Navy (SSG) menggelar Latihan Bersama (Latma) Sea Thunder 2019 di Karachi Pakistan.

Dilansir dari laman web TNI AL (22/ 10/ 2019), Kegiatan yang dilaksanakan lebih kurang 2 minggu mulai 5 sampai dengan 18 Oktober 2019 lalu ini merupakan latihan yang keempat kalinya dilaksanakan oleh  Angkatan Laut kedua negara.

Komandan latihan Sea Thunder 2019, Commander Jawad di sela-sela acara mengatakan bahwa Latma ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme sebagai pasukan khusus Angkatan Laut kedua negara, sehingga ke depan latihan ini diharapkan akan dapat lebih ditingkatkan.

Latma Sea Thunder 2019 melibatkan 16 Personel TNI AL yang terdiri dari 2 Perwira Menengah (Pamen) Mabesal sebagai Observer yaitu Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya dan Mayor Laut (P) Oscar Johanes serta 14 Personel Kopaska TNI AL yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Willy.

Sejumlah materi dilatihkan yang menyangkut tugas pokok masing-masing satuan berupa latihan teknis dan manuver lapangan dengan melibatkan beberapa persenjataan, Helikopter dan Kapal perang milik Pakistan Navy.

Latihan ini diakhiri Full Mission Profile dengan menampilkan rangkaian kegiatan taktis penyergapan terhadap Kapal musuh dengan teknik infiltrasi melalui atas permukaan dan infiltrasi melalui udara terhadap Kapal musuh yang diperankan oleh Kapal Perang Pakistan Navy (PNS Moawin AOE-39) sebagai bulsi.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s