Pasis Dikspespa Laksanakan Lattek Peperangan Atas Air

Pasis Dikspespa Laksanakan Lattek Peperangan Atas Air
Pasis Dikspespa Laksanakan Lattek Peperangan Atas Air (TNI AL)

Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialis Perwira (Dikspespa) Senjata Atas Air (SAA) TA 2019 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal melaksanakan Lattek peperangan atas air di Simulator ASTT Puslatlekdalsen Kodiklatal.

Dilansir dari laman web TNI AL (23/ 10/ 2019), Lattek peperangan Atas Air di simulator ASTT Puslatlekdalsen ini berlangsung selama empat hari. Dalam Lattek ini para siswa mempraktekkan pelajaran teori peperangan atas air yang telah diperoleh di kelas.

Komandan Puslatlekdalsen Kodiklatal Kolonel laut (P) Sufenri, M.Si disela-sela pelaksanaan Lattek menyampaikan bahwa Lattek ini adalah untuk memberikan gambaran taktis peperangan atas air mulai dari tahapan deteksi dan identifikasi, tahapan engagement sasaran musuh sampai dengan countering serangan atau ancaman yang datang ke gugus tugas sendiri.

Selain itu dalam Lattek ini para siswa juga mempraktekkan prosedur raid reporting peperangan atas air. Selesai melaksanakan lattek ini diharapkan para siswa akan lebih memahami penerapan prosedur peperangan sesuai dengan referensi yang digunakan yaitu ATP 1 D dan ATP 31  di kedinasan nantinya.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s