Prabowo Subianto Sambangi PT Pindad

Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (06112019). (CNN)
Menhan Prabowo Subianto berkunjung ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (06/11/2019). (CNN)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi PT Pindad, di Bandung, Jawa Barat, untuk mempelajari kondisi pertahanan RI.

Menhan ditemani oleh sejumlah petinggi Kementerian Pertahanan dan Wakil Menterinya, Sakti Wahyu Trenggono, sebagaimana dilansir dari laman CNN (6/ 11/ 2019).

Dalam sambutannya saat berkunjung ke perusahaan ini, Prabowo menyebut dia dan Trenggono masih berkeliling ke sejumlah lembaga terkait dengan kementeriannya.

“Jadi kami keliling masih dalam taraf belajar, kami ingin benar-benar mengerti dan mengetahui kondisi,” kata Prabowo seperti dikutip dari akun Instagram resmi @pt_Inti_Persero, Rabu (6/11).

Dalam keterangannya, Kementerian Pertahanan juga menyebut Prabowo dan Trenggono langsung disambut oleh Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose. Dari Jakarta, Prabowo berangkat dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI Angkatan Udara.

Selama kunjungannya, Prabowo juga memeriksa sejumlah alutista keluaran PT Pindad. Prabowo juga sempat menjajal kendaraan taktis (rantis) produksi PT Pindad yakni rantis Komodo.

Setelah melakukan kunjugan ke PT Pindad, Prabowo direncanakan akan melalukan kunjungan ke dua perusahaan industri dalam negeri, yakni PT PAL dan PT Dirgantara Indonesia. Prabowo ingin memastikan perkembagan industri pembuatan kapal laut dan pembuatan pesawat terbang Indonesia terus meningkat pesat.

Editor: (D.E.S)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s