Awak Kapal Selam Malaysia Catatkan 11.600 Jam Menyelam

KD Tunku Abdul Rahman belayar bersebelahan dengan KD Tun Razak (bigdogdotcom)
KD Tunku Abdul Rahman belayar bersebelahan dengan KD Tun Razak (bigdogdotcom)

Kapal selam Angkatan Laut Kerajaan Malaysia (RMN) KD Tunku Abdul Rahman dan KD Tun Razak masih dapat menjalankan peran mereka sebagai benteng pertahanan nasional.

Dilansir dari laman Berita Harian (14/ 11/ 2019), RMN masih beroperasi penuh dan fokus pada latihan bilateral atau kombinasi aset militer eksternal.

Cabang Komunikasi Strategis Markas Besar Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pencapaian RMN di tingkat nasional dan internasional harus dipuji karena berhasil memposisikan armada angkatan laut negara itu sebagai pasukan laut bergengsi yang sebanding dengan Barat melalui akuisisi kedua kapal selam.

“Hingga saat ini, awak kapal selam telah mencatat lebih dari 11.600 jam menyelam dengan kapal selam.

“Jadi, bagaimana orang bisa mengatakan bahwa kapal selam tidak bisa menyelam. Orang Malaysia harus memberikan dukungan mereka kepada personel RMN yang telah mengorbankan apapun untuk melindungi perairan negara itu, ”katanya.

Menurut pernyataan itu, Scorpene adalah kapal selam yang unik karena memiliki teknologi yang mirip dengan kapal selam nuklir Le Triomphant milik Angkatan Laut Prancis.

“Konsep, fitur, dan desain kapal selam menjadikannya teror bagi musuh dan menciptakan faktor pencegah, sejalan dengan kebijakan pertahanan nasional dan strategi pertahanan maritim strategis.

“Itu dapat memblokir garis laut untuk mencegah pergerakan logistik musuh atau melawan ancaman kapal musuh yang menantang kedaulatan senjata modern termasuk rudal dan torpedo yang diluncurkan dari bawah air,” katanya.

Komandan Angkatan Bersenjata, Jenderal Tan Sri Zulkifli Zainal Abidin, didampingi oleh Kepala Angkatan Laut Laksamana Tan Sri Mohd Reza Mohd Sany, naik kapal selam KD Tunku Abdul Rahman (TAR) di Laut Cina Selatan.

“RMN sebagai bagian dari Angkatan Bersenjata Malaysia (ATM) memainkan peran penting dalam memberikan dukungan maritim dan melengkapi dalam menjaga kedaulatan negara,” katanya.

Editor: (D.E.S)

2 tanggapan untuk “Awak Kapal Selam Malaysia Catatkan 11.600 Jam Menyelam”

    1. Bang Tungki…..r bang tungkir. Gak di ds, gak di jager, gak di indomil, gak di sini. Masi……..h Aja ribut ama tetangga kesayangan. Heh! Ati-ati lo bang, terlalu benci nanti jadi cinta. Jia…… Hahahahahah………. Bythwy aku gak bisa komen di ds dari hp, soale hpku masih java. Ha ha ha ha ha. Kalo mau komen di ds harus ke warnet dulu.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s