Turret C3030 Akan Dipasang di X18 Tank Boat

Sebuah turret C3030 yang dipersenjatai dengan meriam 30mm akan dikirimkan ke PT Lundin untuk dipasang di X18 Tank Boat pada musim semi 2020.

Dilansir dari laman Army Recognition (20/ 11/ 2019), Tank Boat juga akan mendapatkan manfaat dari aset pengintai dan pengamatan yang disediakan oleh drone VTOL 6Y, yang dirancang khusus untuk penggunaan militer oleh Northseadrones.

Ketika mengunjungi pembukaan Defense & Security Thailand 2019, Thierry Renaudin, CEO John Cockerill Defense, mengumumkan bahwa sebuah turret C3030 akan dikirim ke PT Lundin dan akan dipasang pada X18 Tank Boat. Uji coba laut dan penembakan akan dimulai pada musim semi tahun 2020.

Sebuah turret C3105 juga dapat disediakan jika diminta.

John Lundin tumbuh dengan kapal, dimulai ketika ayahnya Allan Lundin mendirikan perusahaan Swedeship, yang menangani beberapa galangan kapal, termasuk Gotland dan Djupvik di Swedia.

Setelah krisis galangan kapal Swedia, perusahaan Swedeship menjadi perusahaan pembuat kapal swasta terbesar di Swedia. Melalui Swedeship itulah John pertama kali datang ke Indonesia pada pertengahan 1990-an untuk menyelidiki peluang ekspansi perusahaan.

Allan Lundin meninggal karena kanker pada tahun 1996, dan Swedeship dijual. Namun mimpi keluarga tentang galangan kapal di Indonesia masih ada, jadi John dan istrinya yang berkebangsaan Indonesia, Lizza pindah ke sana secara permanen.

Setelah beberapa tahun bergerak di manufaktur furnitur skala kecil untuk mendapatkan pengalaman budaya bisnis di sana, mereka mendirikan perusahaan galangan kapal North Sea Boats pada tahun 2003.

Kapal-kapal dibangun menggunakan teknik produksi komposit modern seperti dual surface vacuum core resin infusion. Semua bahan menggunakan LLoyds / DNV Class Approved, termasuk carbon composite fiber and E Glass multi-axial non-woven stitched reinforcements dan Vinyl Ester resins.

Berbagai model yang menggabungkan “open architecture” deck plans dapat dikonfigurasi untuk melakukan tugas multi-peran. Mereka didukung oleh mesin diesel inboard, motor tempel atau dengan transom drives dan waterjets.

Photo: Abraham Mose (CEO of PT Pindad), John Lundin (CEO of North Sea Drones), and Thierry Renaudin (CEO of John Cockerill Defense) talking about the mounting of a John Cockerill Defense C3030 turret on the X18 Tank Boat associated to a VTOL drone 6Y (Picture source: Army Recognition)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s