Prabowo Subianto Akan Kunjungi China

Prabowo Subianto (ANTARA FOTO - Detik)
Prabowo Subianto (ANTARA FOTO – Detik)

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto kunjungan ke China untuk kerja sama pertahanan dengan Tiongkok.

“Untuk melanjutkan kerja sama pertahanan dengan RRT, beliau akan diterima dalam kunjungan kehormatan oleh Menteri Pertahanan RRT,” kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (16/ 12/ 2019).

Dilansir dari laman Liputan6 (16/ 12/ 2019), Dahnil menyebut kunjungan Prabowo ini untuk mendorong potensi kerja sama dengan China.

“Beberapa bulan ini sebagai upaya mendorong dan memperkuat industri pertahanan dalam negeri, Menhan juga terus menjajaki potensi-potensi kerjasama industri pertahanan yang menguntungkan negara,” katanya.

Pertemuan kali ini, menurut Dahnil juga membahas terkait alutsista. Khususnya terkait dengan upaya alih teknologi alutsista.

Meski demikian, Dahnil tidak menjelaskan spesifik siapa saja yang mendampingi dan jenis alutsista yang dibahas Prabowo bersama pejabat China.

“Spesifik nanti ya,” tandasnya.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan, Prabowo dijadwalkan bakal bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional China, Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China, Jenderal Xu Qiliang.

“Kunjungan ke Beijing ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari,” kata Djauhari seperti dilansir dari Antara, Minggu (15/12/2019).

Prabowo juga dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology, and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di China.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s