Pendidikan Transisi Penerbang F-16 Fighting Falcon Resmi Dibuka

Pendidikan Transisi Penerbang F-16 Fighting Falcon Resmi Dibuka
Pendidikan Transisi Penerbang F-16 Fighting Falcon Resmi Dibuka (TNI AU)

Sebagai penerbang tempur Skadron Udara 16 yang memiliki motto ”Excel & Valiant“, sudah menjadi keharusan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan terbangnya, melalui berbagai tahap yang harus  ditempuh. Satu tahap pendidikan transisi sebagai penerbang F-16 Fighting Falcon telah dibuka secara resmi. Saya berharap bagi para penerbang untuk terus meningkatkan kemampuannya.   Sehingga pada gilirannya nanti, setiap pelaksanaan misi operasi udara dapat dilaksanakan dengan sukses, lancar, aman dan selamat.

Demikian yang dikatakan oleh  Komandan Lanud Roesmin Nurjadin  Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., dalam sambutanya pada upacara Pembukaan Pendidikan Transisi I bagi Penerbang Skadron Udara 16, di Hanggar Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Rsn, sebagaimana dilansir dari laman web TNI AU, Jumat (3/1/2020).

Perwira Penerbang F-16 Fighting Falcon Skadud 16 Wing 6, yang mengikuti pendidikan transisi I adalah, Lettu Pnb Defry Utama Putra, Lettu Pnb Wawan Setiawan dan Letda Pnb Aurizqi Indra Diputra.

Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, berkaitan dengan pendidikan transisi ini, diharapkan dapat mencetak penerbang-penerbang tempur F-16  yang memiliki kualitas dan tingkat kemampuan profesional.   Dengan kata lain, dari pendidikan inilah  akan melahirkan  penerbang-penerbang yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang, sesuai perkembangan dan tuntutan tugas TNI  Angkatan Udara.

“Kita semua menyadari bahwa bagaimanapun canggihnya suatu sistem senjata yang dimiliki, tidak akan mempunyai arti, apabila tidak ditangani oleh personel yang memiliki kadar disiplin, tingkat ketrampilan dan profesionalisme serta semangat pengabdian yang tinggi.   Oleh karena itu, kita senantiasa terus berupaya dengan segala kemampuan untuk dapat merawat dan mengoperasikan pesawat tempur yang menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk pembinaan  personel yang mengawakinya,” kata Danlanud.

Selanjutnya Marsma Ronny Moningka menyampaikan, kepada para penerbang muda yang akan mengikuti  pendidikan transisi I, saya ucapkan selamat belajar dan berlatih.   ikuti pendidikan  dengan penuh kesungguhan, ketekunan dan disiplin yang tinggi, taati  ketentuan dan  peraturan yang berlaku.

“Kepada para instruktur dan pendukung lainnya, selamat bertugas dan terima kasih atas pengabdiannya, berikan kemampuan dalam mencetak penerbang-penerbang tempur sejati yang bisa dibanggakan  oleh  bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Turut hadir Danwing 6 Lanud Rsn Kolonel Pnb Setiawan, Kadisops Kolonel Jajang Setiawan, S.M.,Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.E., Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar, Danskadud 16 Letkol Pnb Bambang Afriyanto, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman  Swardinata, S.H., M.I.Pol.,  para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s