Empat Pesawat Tempur Sukhoi TNI AU Patroli di Wilayah NTT

Sebanyak empat pesawat tempur Sukhoi Su-30K TNI AU mendarat di Lanud El Tari Kupang untuk mengelar patroli Lintas Panah 2020 di wilayah perbatasan Nusa Tenggara Timur.

Dilansir dari laman Antara (12/ 2/ 2020), Komandan Lanud El Tari Kupang, Kolonel (Pnb) Agus Setiawan, mengatakan bahwa empat pesawat tempur yang datang ke Kupang itu berasal dari Skudaron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar.

“Selain empat pesawat tempur ada juga satu unit helikopter Puma dan satu unit pesawat hercules yang sedang dalam perjalanan menuju ke Kupang,” katanya.

Empat unit pesawat tempur itu kata dia akan berada di Nusa Tenggara Timur untuk berpatroli mengamankan wilayah perbatasan udara provinsi itu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia.

Patroli Lintas Panah 2020 itu juga kata dia hanya digelar oleh TNI AU saja, dan bukan merupakan latihan bersama yang melibatkan pasukan tempur dari negara lain.

“Patroli wilayah perbatasan udara ini akan dilakukan selama 10 hari kedepan. Jadi hari ini tiba dan besok Kamis (13/2) mulai melakukan patroli dan akan berakhir pada 22 Fabruari mendatang,” ujar dia.

Photo: Sukhoi Su-30 saat tiba di Lanud El Tari Kupang, NTT, Rabu (12/02/2020). (Antara)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s