Monitoring dan Evaluasi Program Ofset dengan Pihak Rheinmetal Air Defence

Ditjen Pothan diwakili Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan beserta staf IDKLO Dittekindhan, melaksanakan monitoring dan evaluasi program Ofset melalui Progress Meeting dengan pihak Rheinmetal Air Defence (RAD) sebagai penyedia Ofset pengadaan Alpalhankam Penangkis Serangan Udara (PSU) bertempat di PT Inti Bandung pada hari ini Kamis 20 Februari 2020, serta dihadiri oleh perwakilan dari RAD Swiss, PT Inti, PT Len Industri, PT Pindad, Politeknik Negeri Batam, personel Depohar 50 dan 60.

Progress Meeting merupakan salah satu upaya agar Ditjen Pothan Kemhan dapat memonitor program Ofset dari pengadaan PSU produk RAD Swiss.

Dilansir dari laman web Kemhan (20/ 2/ 2020), kegiatan diawali dengan presentasi Rheinmetal terkait Offset Status, Offset Program Schedule, PCBA Maintenance and Repair Training.

Kegiatan Ofset pengadaan PSU untuk TNI Angkatan Udara terdiri dari 6 Modul yang akan diselesaikan sampai dengan tanggal 11 September 2020.

Pembagian Modul antara lain : Module Repair, Intelectual Property, Test System sebanyak 3 Module, Automatic Test System (ATS) Calibration and Maintenance, Testing and Fault Diagnostic dan Certification).

Saat ini telah memasuki modul ke-3 yang rencananya berakhir pada tanggal 8 Mei 2020, dimana telah menyelesaikan 76% dari keseluruhan kegiatan Ofset.

Dirtekindhan dalam sambutannya menekankan agar peserta traning dapat memanfaatkan momen ofset ini sebaik-baiknya, segera cepat menerima dan dapati diaplikasikan dalam lingkungan kerja masing-masing agar kemandirian Industri Pertahanan segera terwujud untuk pemenuhan Alapalhankam bagi TNI.

Kegiatan ditutup dengan kunjungan ke Workshop tempat pelaksanaan training ToT teknologi Penangkis Serangan Udara di PT. Inti.

Photo: Monitoring dan Evaluasi Program Ofset dengan Pihak Rheinmetal Air Defence (Kemhan)

Editor: (D.E.S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s